Peresmian Anggota DPRD Sumbar Periode 2024-2029, Tingkatkan Sinergi Untuk Kemajuan

Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Barat Ade Komaruddin memandu pengucapan sumpah dan janji 65 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat periode 2024-2029, Rabu (28/8/2024). Pengambilan sumpah dan janji itu sekaligus sebagai tanda 65 anggota DPRD dari delapan daerah pemilihan tersebut resmi bertugas untuk lima tahun ke depan.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memimpin jalannya rapat paripurna istimewa peresmian dan pengucapan sumpah dan janji ke 65 orang anggota dewan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 2024. Supardi didampingi tiga orang wakil ketua yaitu Irsyad Syafar, Suwirpen Suib dan Indra Datuk Rajo Lelo. Prosesi itu dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan Wakil Gubernur, Audy Joinaldy.

Mengakhiri masa jabatan periode 2-19-2024 sekaligus menyambut kedatangan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat periode 2024-2029, Supardi mengingatkan pentingnya sinergi dan kesinambungan program pembangunan daerah. Dia berharap, transisi keanggotaan DPRD diharapkan membawa perubahan ke arah yang lebih baik dalam pelaksanaan tugas-tugas kedewanan, penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pelayanan masyarakat. 01