Ketua DPRD Sumbar Serahkan Bantuan Ambulans ke Pengurus Masjid Baitul Mukmin

Momentum Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/6). Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Supardi serahkan bantuan mobil ambulan kepada pengurus masjid Baitul Mukmin Labuah Baru, Kota Payakumbuh. Dengan bantuan ambulans tersebut, diharapkan bisa memberikan manfaat besar untuk masyarakat yang bermukim pada daerah tersebut.


" Mewakili donatur yang berpartisipasi, saya serahkan ambulans ini, semoga bermanfaat untuk kedepannya," Kata Supardi usai menunaikan sholat Idul Adha.

Dia menyebut, memiliki ambulans merupakan sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu oleh pengurus masjid dan masyarakat kelurahan Labuah Baru. Selama ini, masyarakat setempat sangat sulit mendapatkan pelayann ambulans jika ada yang meninggal atau kebutuhan lainya. 


"Sejak dulu kita semua ingin mobil ambulans untuk keperluan masyarakat, sangat bersyukur pada momentum Idul adha tahun ini, akhirnya terwujud," katanya.

Supardi menjelaskan, pendanaan untuk membeli ambulans dilakukan secara swadaya oleh para donatur, termasuk pihaknya saat memberikan bantuan safari Ramadan secara pribadi. Labuah Baru memiliki sejarah panjang dengan ketua DPRD Sumbar Supardi, banyak fase fase kehidupan yang di lalui pada daerah. 

"Rencana punya ambulans sudah sangat lama didiskusikan, apalagi ambulans sangat dibutuhkan warga ketika ada yang sakit atau meninggal dunia, terimakasih kepada donatur, pengurus dan masyarakat," jelas Supardi.

Sholat Idul Adha Labuah Baru dipusatkan di depan Masjid Baitul Mukmin, diikuti ratusan warga. Setelah melaksanakan Sholat Ied, masyarakat melaksanakan prosesi penyembelihan binatang kurban.