Ketua DPRD Sumbar Dorong Sinergi Forkopimda untuk Pembangunan Daerah

Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengatakan, silaturahmi akan memberikan dampak positif terhadap pembangunan daerah.

“Pentingnya sinergi unsur Forkopimda untuk menciptakan iklim pemerintahan yang harmonis, yang pada gilirannya akan menghasilkan kebijakan-kebijakan yang mendukung pembangunan di berbagai sektor, dengan tujuan akhir meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sebut Supardi usai pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 Hijriah di halaman kantor Gubernur Sumbar, Rabu (10/4).

Ketua DPRD Sumbar, Supardi dalam kesempatan itu bersilaturahmi dan bersalam-salaman dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy.

Acara silaturahmi ini juga dihadiri berbagai unsur Forkopimda, termasuk Kapolda Sumbar hingga Danrem 032/Wbr.

Selain untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri, silaturahmi ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergi antar Forkopimda dalam mengoptimalkan pembangunan daerah. Menurut Supardi, dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, DPRD dan Gubernur harus bekerja secara sinergis sesuai dengan Undang-undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.
”Meskipun dalam dinamikanya terdapat perbedaan pendapat atau hal lainnya, Supardi menekankan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari upaya untuk melahirkan kebijakan strategis yang mengakomodir kepentingan daerah,” pungkas Supardi.