Ketua DPRD Sumbar Ajak Generasi Muda Giatkan Olahraga


PAYAKUMBUH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Supardi mengajak generasi muda untuk menggalakkan kegiatan olahraga serta meningkatkan rasa cinta kepada daerah. Melalui olahraga akan terbentuk generasi muda yang kuaat, mampu mencegah tindakan yang merugikan kesehatan seperti penyalahgunaan narkoba dan sebagainya.

Ajakan itu disampaikan Supardi saat melakukan safari Ramadan ke Masjid Sabilillah Kelurahan Sicincin Kota Payakumbuh, Sabtu (30/3/2024). Dia menyebut, Kelurahan Sicincin memiiliki sarana olahraga bola voli dan tim voli yang bagus.

"Manfaatkan sarana olahraga ini untuk membina bakat olahraga generasi muda sekaligus untuk mengalihkan mereka dari kemungkinan terjebak kepada kegiatan negatif seperti kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba," ajak Supardi.

Supardi juga mengajak generasi muda khususnya di Kelurahan Sicincin untuk terus meningkatkan prestasi terutama di bidang olahraga bola voli yang sudah menorehkan berbagai prestasi selama ini. Hal itu sekaligus akan menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan kepada daerah yang menjadi semangat pendorong untuk memberikan kontribusi lebih besar lagi kepada kemajuan daerahnya.

Selain aktif di bidang olahraga, Supardi juga mengingatkan agar generasi muda tidak melupakan masjid. Dia meminta untuk menjadikan masjid sebagai tempat berkumpul untuk merumuskan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan. "Masjid tidak sekedar tempat beribadah, tapi juga untuk tempat bermufakat dalam merumuskan berbagai kegiatan di lingkungan sehingga apapun yang akan dilakukan mendapatkan ridho dari Allah SWT dan memberikan manfaat lebih besar dalam kehidupan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Supardi yang memimpin Tim III Safari Ramadan Pemprov Sumatera Barat menyerahkan bantuan pemprov kepada pengurus masjid Sabilillah Kelurahan Sicincin sebesar Rp50 juta ditambah dari Bank Nagari sebesar Rp10 juta. Selain itu juga diserahkan bantuah sebanyak 20 mushaf Alquran.

Tokoh masyarakat Kelurahan Sicincin, Masril menyebutkan, bantuan dari Pemprov dan Bank Nagari tersebut akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan Masjid Sabilillah. Sejauh ini, proses pembangunan serta operasional masjid memang sangat terbantu dengan adanya peran seluruh unsur masyarakat termasuk para perantau dan tentunya bantuan dari pemerintah akan semakin meningkatkan pembangunan dan kegiatan keagamaan di masjid tersebut. 01