Berkontribusi dalam pemenuhan sanitasi layak, Lima anggota DPRD Sumbar raih penghargaan dari HAKLI

Senin, 12 September 2022 | 08:06:17 WIB   28

Kelima anggota DPRD Sumbar itu adalah Ketua Komisi V DPRD Sumbar Daswanto, Ketua Komisi II DPRD Sumbar Mochlasin, Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumbar Rahmad Saleh, Ketua Fraksi PKS DPRD Sumbar Nurfimawansyah dan Ketua Komisi I DPRD Sumbar Muhamad Ridwan.

Ketua Umum Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI), Arif Sumantri di Padang, Minggu mengucapkan terima kasih atas peran serta pemerintah daerah dalam mendorong masyarakat hidup sehat dan senantiasa memberikan pengarahan dalam menghadapi wabah penyakit berbahaya.

Program yang dikembangkan HAKLI berkaitan erat dengan program Dinas Kesehatan terutama dalam menangani penurunan angka stunting serta membantu persoalan kesehatan masyarakat seperti penanganan penyakit malaria, DBD dan masalah lingkungan lainnya.

Menurut dia anggaran yang direalisasikan DPRD hendaknya berbanding lurus terhadap hasil yang dicapai dan untuk itu perlu koordinasi antara  pemerintah daerah dan DPRD agar target pada sektor kesehatan bisa terwujud dan berjalan optimal     

Selain itu dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan warga perlu dukungan dari pemerintah daerah setempat dalam menyiapkan air bersih dari rumah ke rumah.

"Kesehatan di lingkungan masyarakat itu penting yang mana sampah harus dikelola dengan baik dan begitupun air limbah maupun air bersih," ujar poltisi PKS tersebut.(02)

Download File
  • File PDF tidak tersedia