Muzli M Nur terpilih sebagai Ketua BK DPRD Sumbar

Rabu, 11 Mei 2022 | 16:54:00 WIB   38

DPRD Sumatera Barat menetapkan anggota DPRD Sumatera Barat dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumbar periode 2022-2024.

Sekretaris DPRD Sumatera Barat Raflis menyampaikan dalam Rapat Paripurna lanjutan pemilihan anggota BK DPRD Sumbar yang digelar di DPRD Sumbar pada Rabu (11/5) Muzli M Nur terpilih sebagai ketua dan Syafril Huda dari fraksi PPP-Nasdem.

"Tadi langsung dilantik bersama anggota Badan Kehormatan saat paripurna kedua," ujar Raflis.

Raflis menjelaskan dari tujuh usulan nama anggota yang diusulkan oleh fraksi hanya lima orang yang terpilih yakni Muzli M Nur dari fraksi PAN, Syafril Huda dari fraksi PPP-Nasdem.

Kemudian Nurfirmawansyah dari fraksi PKS, Irzal Ilyas Dt Lawik Basa dari fraksi Demokrat dan Harnalis Kobal dari fraksi Golkar dan masing-masing mereka meraih 38 suara dalam pemilihan tersebut.

Sementara itu dua usulan dari fraksi Gerindra Djasma Juni Dt Gadang dan Firdaus dari fraksi PDI-PKB tidak terpilih karena kalah jumlah suara dari calon lainnya.

Ketua BK DPRD Sumbar terpilih Muzli M Nur usai pemilihan mengatakan ini amanah yang berat dan dirinya bersama anggota Badan Kehormatan DPRD Sumbar lainnya akan berupaya untuk menjalankan tugas ini.

"Kita tentu akan menggelar rapat bersama untuk mempersiapkan segala sesuatunya dan mempelajari Tata Tertib DPRD Sumbar yang baru disahkan," kata anggota DPRD Sumbar dari Dapil Pasaman dan Pasaman Barat ini.(Pub/02)