Ketua DPRD Sumbar Supardi, Serap Aspirasi Kepala Sekolah Se Payakumbuh

Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan Di Kota Payakumbuh, Ketua DPRD Sumbar Supardi menyerap aspirasi seluruh kepala sekolah SMA dan SMK pada kota tersebut. 
 
Dalam pertemuan, Senin (23/8) di salah satu Cafe Di Kota Payakumbuh, terungkap pemenuhan sarana komputer untuk menujang proses belajar menjadi hal yang sangat dibutuhkan bagi sekolah. 
 
" Kita telah menampung aspirasi kepala sekolah SMA dan SMK Se Kota Payakumbuh, diharapkan pemerintah provinsi menyediakan dan merealisasikan komputer untuk mengoptimalkan proses belajar siswa di kota galamai itu , " katanya. 
 
Dia mengatakan pemberdayaan terhadap SMA dan SMK yang ada terutama dari sisi promosi ke dunia industri menjadi hal yang prioritas dilakukan. Apalagi khusus SMK, yang menyiapkan lulusannya bisa bekerja dan terserap didunia industry.
 
 
Supardi menyebutkan sekolah harus bisa menjalan kerjasama dengan berbagai pihak. 
 
“SMK misalnya, bisa mengandeng pelaku industri sesuai dengan kejuruan yang dimiliki di sekolah,” kata kader Gerindra ini.
 
Di sisi lain, Supardi mengingatkan agar pelaksanan belajar tatap muka di sekolah menerapkan protokol kesehatan (prokes).  Siswa yang lulus dari sekolah tersebut siap untuk bekerja diberbagai sektor industri. 
 
”Saya berharap, kelak lulusan SMK bisa berdaya guna dan bekerja pada berbagai instansi. Maka, perlu menjaga kesehatan dalam menyerap ilmu yang diberikan para guru, dengan cara penerapan prokes,” ulas Supardi.
 
Dia akan selalu mendukung peningkatan kualitas pendidikan, baik secara pribadi maupun sebagai bagian dari pemerintahan dan Ketua DPRD. 
 
“Guru harus meningkatkan kompetensi. Dua pendidikan juga berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi,” katanya (03)