Anggota DPRD Sumbar Dapil Padang, Hidayat Nilai Pemko Kurang Optimal Tanggulangi Covid-19.

Anggota DPRD Sumbar Hidayat, menilai kinerja Pemerintah Kota (Pemko) Padang kurang optimal dalam penanggulangan Covid-19.
 
Penilaian tersebut didasari ungkapan masyarakat, saat dirinya melakukan kunjungan jemput aspirasi (reses) di beberapa kelurahan kota tersebut. 
 
" Saya anggota DPRD Sumbar daerah pemilihan Kota Padang kecewa dengan kinerja Pemko yang belum signifikan dalam penanganan Covid-19, hal tersebut dibuktikan dengan perpanjangan PPKM dan Kota Padang tetap pada level empat, " katanya saat diwawancarai , Selasa (24/8).
 
Dari PPKM yang terus berulang dan tetap pada level yang sama, berdampak pada psikologis ekonomi masyarakat yang harus memenuhi kebutuhan hidup, seperti pedagang kecil hingga pengusaha kuliner aktivitas mereka dibatasi. 
 
Dengan kondisi seperti itu,  akan memperlambat proses recovery ekonomi. Tidak hanya itu,  Padang sebagai kota yang mengadakan parawisata sebagai sektor unggulan, tidak akan diminta lagi. 
 
" Dengan kondisi sekarang, tidak ada yang akan datang ke Kota Padang, " tegasnya.
 
Dengan tidak adanya pengunjung yang datang ke Kota Padang, akan memperlambat perputaran ekonomi hingga berdampak buruk terhadap kesejahteraan warga. Berangkat dari kondisi ini,  dia meminta walikota untuk fokus terhadap kondisi yang ada,  berlanjutnya PPKM level empat menjadi bukti kegagalan dalam penanganan Covid-19.
 
" Jangan berpikir konsep politik lagi dalam menjalankan roda pemerintahan, fokus terhadap penanggulangan," katanya.
 
Dia mengatakan, pada Kota Padang ada beberapa kewenangan, ada provinsi ada pusat. Mesti ada koordinasi yang solid dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat. 
 
Penetapan Kota Padang PPKM level empat didasari beberapa indikator seperti positif rate tinggi, daya tampung rumah sakit terbatas hingga faktor lainnya.
 
Pemimpin yang baik, harus memperhatikan kondisi masyarakat, bagaimana  psikologis hingga ekonominya. 
 
Untuk sekarang,  hentikan fokus dalam pemenuhan politik seperti perombakan OPD, pengisian jabatan Sekda hingga kursi wakil walikota. 
 
Sebagai anggota DPRD Sumbar daerah pemilihan Kota Padang, kita minta walikota fokus terhadap penanganan Covid-19. (03)