Tujuh anggota DPRD Sumbar PAW dilantik

Tujuh anggota DPRD Sumbar pergantian antar waktu (PAW) periode 2019-2024 oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi pada Selasa (8/9).
 
Anggota dewan tersebut yaitu Bukhari Dt Tuo dari Partai Amanat Nasional (PAN) menggantikan Yosrisal. 
Kemudian Jasma Juni Dt Gadang dari Gerindra menggantikan Tri Suryadi. Zulkenedi Said dari Golkar menggantikan Benny Utama. 

Suharjono dari Demokrat menggantikan Sabar AS dan Hardinalis Kobal dari Golkar menggantikan Khairunnas.

Sementara, dua anggota dewan yang mengundurkan diri namun belum dilaksanakan PAW adalah Hamdanus dari PKS dan Darman Sahladi dari Demokrat dan satu anggota DPRD Sumbar meninggal dunia, yakni Syahrul Furqan dari PAN.

Ia mengatakan yang telah resmi secara adminstrasi ditetapkan Kemendagri, anggota DPRD Sumbar yang dilakukan PAW baru tujuh orang dari sembilan orang.

Ia mengatakan anggota dewan yang dilantik ini merupakan orang yang telah berpengalaman dan sebagian sudah pernah menjadi anggota DPRD Sumbar pada periode sebelumnya. 

Sementara itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyebutkan dengan adanya pelantikan PAW ini, tentu akan memaksimalkan kinerja kedewanan. 

Dia mengucapkan selamat pada anggota DPRD yang di-PAW ini.

Irwan menyebutkan sebagian sudah dikenal karena sebelumnya anggota dewan. 

”Kita tentu tak mampu secara maksimal di lapangan. Dengan adanya dewan ini, tentu akan maksimal dalam menampung aspirasi masyarakat dan bisa tersalurkan pada wakilnya di DPRD,” ujarnya.

”Kita harapkan bisa dilantik pada Kamis. Bamus telah menjadwalka secara tentatif,” katanya.(Pub/02)