Mesra Serahkan Bantuan Program WRSE di Kota Padangpanjang

Rabu, 14 Oktober 2020 | 19:24:17 WIB   10

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat daerah pemilihan VI, Mesra menyerahkan bantuan program Wanita Rentan Sosial Ekonomi (WRSE) di Kota Padangpanjang, Selasa (13/10/2020).
 
Program WRSE bertujuan untuk membantu kaum perempuan dalam menopang ekonomi keluarga. Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) provinsi, melalui pokok – pokok pikiran DPRD, diberikan kepada perempuan yang rentan secara ekonomi.
 
Sebanyak 147 orang perempuan di Kota Padangpanjang mendapat bantuan program WRSE tersebut. Saat penyerahan, juga disaksikan oleh Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran.
 
Menurut Mesra, yang juga wakil ketua komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat itu, program WRSE diberikan dalam bentuk barang, senilai total Rp3 juta rupiah. Dialokasikan melalui Dinas Sosial Provinsi.
 
“Tujuannya untuk membantu usaha ekonomi produktif (UEP) kaum perempuan yang tergolong rentan secara ekonomi,” sebut politisi Gerindra yang pernah menjadi anggota DPRD Kota Padangpanjang tersebut.
 
Mesra menambahkan, banyaknya anggaran yang di-refocussing untuk penanganan Covid-19 membuat sejumlah program kegiatan pemerintah provinsi menjadi tertunda.
 
Dia menyebut, ada beberapa program kegiatan provinsi untuk Kota Padangpanjang yang sudah direncanakan namun terkendala pengalihan anggaran untuk Covid-19. Namun, program WRSE dapat dipertahankan karena menyangkut pemulihan ekonomi masyarakat.
 
Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk warganya. Dia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga benar – benar mampu menjadi penopang ekonomi bagi warga penerima manfaat.
 
“Manfaatkan dengan baik, sesuai dengan tujuannya untuk membantu produktivitas perekonomian. Atas nama Pemko Padangpanjang, kami mengucapkan terima kasih atas program WRSE yang diberikan untuk membantu warga. Semoga bisa mengatasi kesulitan ekonomi akibat wabah pandemi Covid-19,” kata Fadly. 01/pmc

Share on:

Pengumuman

Kamis, 23 Juli 2020 | 10:56:51 WIB

Maklumat pelayanan informasi publik ..


Kamis, 12 April 2018 | 09:22:45 WIB

Maklumat Sekretariat DPRD Provinsi..


Download

Artikel Terbaru