Silaturahmi Bersama Pj Gubernur, Ketua DPRD Ingatkan Tantangan Sumbar Kedepan Tidak Mudah.

Jumat, 19 Februari 2021 | 18:50:01 WIB   34

PADANG- Agar kinerja pemerintahan daerah tetap berjalan optimal pada masa transisi, penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Hamdani melakukan pertemuan dengan Ketua DPRD Sumbar, Supardi, Jumat (19/2).  

“ Tantangan bagi Sumbar kedepan tidaklah mudah, untuk itu sinergi Pemerintah provinsi dan DPRD Sumbar Harus ditingkatkan,” ujar Supardi saat pertemuan itu.

Dari diskusi yang dilakukan oleh dua unsur penyelenggara pemerintahan tersebut, banyak masukan yang diberikan kepada Pj Gubernur Sumbar. Masukan tersebut, mengenai kondisi daerah saat ini, saat gubernur definitif dilantik mereka telah memiliki gambaran untuk pembangunan daerah sesuai dengan RPJMD.

Pada acara yang bertempat di ruang kerja ketua dprd tersebut, juga dihadiri oleh sekretaris dewan (Sekwan) Raflis dalam kapasitas mendampingi.

“ Kita memberikan apresiasi terhadap Pj Gubernur yang memiliki kesadaran akan pentingnya sinergitas , kedepan komunikasi yang lancar harus tetap terjalin,” katanya.

Sementara itu Pj Gubernur Sumbar Hamdani mengatakan , untuk mengoptimalkan pembangunan daerah butuh sinergitas yang tinggi. Hal -hal seperti ini mesti dibudayakan dalam bekerja. Jika sinergitas tidak terjaga akan berdampak buruk terhadap daerah

“ Dprd memiliki tupoksi pengawasan hingga legislasi, begitupun eksekutif yang mengeksekusi kebijakan yang lahir atas kesepakatan dengan dprd,” katanya.

Dia berharap, amanah yang diemban bisa dijalankan dengan baik, meski hanya berstatus Pj gubernur, dirinya akan memberikan kinerja yang optimal. Ke depan juga bisa membantu gubernur definitif dalam hal menyusun kerangka kerja dan memberikan acuan.

Sekretaris DPRD Sumbar Raflis mengatakan, pertemuan Pj Gubernur Ketua dprd memiliki makna strategis untuk Sumbar, terutama dalam hal kinerja pemerintahan daerah.

"Meskipun baru sehari di daerah ini, saya melihat Pj Gubernur sangat bagus dalam berkomunikasi, itu dapat saya rasakan, ketika sedang berdialog dengan pak ketua tadi," ungkap Raflis.

Pj Gubernur Sumbar mengunjungi DPRD Sumbar usai sholat Jumat dan meninggalkan gedung dewan sekitar pukul 16.00 wib, menuju istana Gubernuran. (03)

Share on:

Pengumuman

Kamis, 23 Juli 2020 | 10:56:51 WIB

Maklumat pelayanan informasi publik ..


Kamis, 12 April 2018 | 09:22:45 WIB

Maklumat Sekretariat DPRD Provinsi..


Download

Artikel Terbaru