FMM sampaikan aspirasi terkait penolakan RUU HIP ke DPRD Sumatera Barat

Ketua DPRD Sumbar Supardi dengan Ketua FMM Irfianda Abidin

Puluhan orang yang tergabung dalam Forum Masyarakat Minangkabau (FMM) menyampaikan aspirasi mereka terkait penolakan Rancangan Undang Undang Haluan Idiologi Pancasila (HIP) yang sedang digodok oleh DPR RI.

 

Ketua FMM Irfianda Abidin mengatakan pihaknya secara tegas menolak rancangan tersebut dan meminta agar RUU tersebut tidak hanya ditunda namun harus dihentikan.

 

“Pancasila sudah final bagi kita karena mampu mewadahi kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita minta agar aspirasi ini dapat disampaikan kepada DPR RI dan pemerintah pusat,” kata dia.

 

Rombongan tersebut diterima oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi, Anggota Komisi I DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, Sekwan DPRD Sumbar Raflis di Gedung DPRD Sumbar.

 

Ketua DPRD Sumbar Supardi mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh FMM yang menyampaikan aspirasi mereka ke DPRD Sumbar.

 

Menurut ini RUU ini dirancang oleh DPR RI dan surat ini akan dikirimkan langsung kepada DPR RI agar dapat ditindaklanjuti.

 

“Kita tidak memiliki kewenangan namun kita salurkan surat rekomendasi FMM ini ke pusat dengan kop surat dinas dari DPRD Sumbar. Kita berharap upaya ini dapat segera ditindaklanjuti agar aspirasi masyarakat dapat tercapai,” kata dia. Pub/02