Lazuardi Erman Serahkan Bantuan APD ke GTPP Covid-19 Agam

Anggota DPRD Sumatera Barat Dapil Agam - Bukittinggi Lazuardi Erman menyerahkan bantuan APD kepada GTPP Kabupaten Agam, Senin (17/5) lalu. (Poto: AMC)
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Lazuardi Erman mendistribusikan bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Agam. 
 
Bantuan tersebut, menurut Lazuardi adalah berupa 150 stel baju hazmat, 8 unit pengukur suhu tubuh dan 38 pasang sepatu boot. Diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada petugas kesehatan dalam penanggulangan wabah pandemi Covid-19. 
 
"Petugas kesehatan merupakan garda terdepan dalam menghadapi Covid-19. Harus didukung dengan perlindungan maksimal," kata Lazuardi saat menyerahkan bantuan, Senin (17/5/2020). 
 
Anggota Fraksi Golkar DPRD Sumbar ini mengingatkan, agar petugas kesehatan selalu memperhatikan protokol penanganan Covid-19 pada saat menangani pasien. Melihat dari pengalaman bahwa banyak petugas kesehatan yang terpapar virus corona, termasuk di Kabupaten Agam sendiri. 
 
Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Agam Martias Wanto menyambut baik bantuan tersebut dan segera akan didistribusikan ke RSUD dan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang membutuhkan. 
 
"Bantuan APD ini sangat besar artinya, dan akan segera didistribusikan ke RSUD dan Puskesmas untuk digunakan oleh petugas kesehatan dalam penanganan pasien," kata Martias.01