Bersama Cegah Covid-19, Ali Tanjung Ajak Masyarakat Patuhi Aturan PSBB

Selasa, 19 Mei 2020 | 14:36:28 WIB   15

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Ali Tanjung Mengajak masyarakat untuk patuh selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 
 
Pemerintah mengambil kebijakan itu sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19). 
 
"Demi kebaikan bersama, mari patuhi protokol kesehatan selama masa PSBB. Kebijakan PSBB ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Ali Tanjung. 
 
Dia meminta masyarakat memahami bahwa pemerintah provinsi dalam mengambil kebijakan sudah melalui pertimbangan dan kajian. Diharapkan, kebijakan itu didukung oleh masyarakat guna mencegah penyebaran wabah corona lebih luas lagi. 
 
Dia juga mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan membiasakan mencuci tangan dengan sabun. Mengurangi aktivitas di luar rumah merupakan salah satu tindakan efektif mengantisipasi terpapar virus. 
 
"Ketika harus ke luar rumah, patuhi seluruh protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Hindari keramaian atau kerumunan," kata Anggota DPRD daerah pemilihan Pesisir Selatan - Mentawai ini. 
 
Ali juga menyampaikan imbauan yang sama pada saat berkunjung ke pelosok daerah pemilihannya. Sambil mendistribusikan alat pelindung diri (APD) ke Puskesmas, bidan desa dan pemerintah nagari, dia meminta seluruh perangkat nagari menyampaikan hal itu kepada masyarakat. 
 
"Anggota DPRD Provinsi saat ini ikut mendistribusikan bantuan APD. Antara lain untuk Puskesmas, Pustu dan bidan desa serta pemerintah nagari. Imbauan ini juga kami ingatkan untuk diteruskan ke masyarakat," ujarnya. 
 
Dia menyampaikan, bantuan distribusi APD diutamakan untuk tenaga kesehatan serta pihak - pihak yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19. Pemerintah nagari juga didistribusikan cairan disinfektan serta peralatan semprot serta sepatu boot. 01/pmc

Share on:

Pengumuman

Kamis, 12 April 2018 | 09:22:45 WIB

Maklumat Sekretariat DPRD Provinsi..


Download

Artikel Terbaru