Hari ini DPRD Sumbar gelar Rapat Bamus terkait hak interpelasi

DPRD Sumatera Barat menjadwalkan rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang agendanya salah satu terkait persoalan interpelasi kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang diusulkan sejumlah fraksi kepada Ketua DPRD Sumbar.

 

“Insya Allah kita akan ambil keputusan terkait jadwal rapat paripurna internal,” kata dia.

Ia mengatakan pihak DPRD Sumbar melalui Sekretariat Dewan juga sudah melakukan verifikasi terhadap berkas yang diberikan pengusul hak interpelasi tersebut.

 

Ketua Fraksi Gerindra Hidayat mengatakan dalam melakukan pengusulan ada tiga fraksi yakni Gerindra, Demokrat dan Golkar.

"Secara lisan kita juga telah menghubungi Indra dt Rajo Lelo agar fraksi PAN ikut dan secara lisan dirinya sudah setuju," kata dia .

Selain itu usulan ini juga telah ditandatangani basah oleh 15 anggota DPRD Sumbar yang terdiri dari 13 anggota DPRD dari fraksi Gerindra, satu dari fraksi Golkar dan satu dari fraksi Demokrat

 

Usulan tersebut terdiri dari empat bundel dokumen tentang hak interpelasi kepada gubernur yang berisikan surat pengantar kepada Ketua DPRD Sumbar.

Setelah itu dokumen alasan serta kajian mengajukan hak interpelasi kepergian gubernur ke luar negeri dan persoalan BUMD.