Aliansi Masyarakat Minang Sumbar sampaikan aspirasi ke DPRD Sumbar

Puluhan masyarakat gelar unjuk rasa di DPRD Sumbar

 

“Kami ke sini tidak punya kepentingan politik namun kita menyuarakan agar pemberantasan korupsi ini dapat dilakukan dengan baik terutama kasus yang sedang hangat seperi KPU, beberapa BUMN seperti Jiwasraya, Asabri dan lainnya,” kata juru bicara Aliansi Masyarakat Minang Sumbar Aldi Sani.

 

Dirinya mengaku miris melihat banyaknya penangkapan koruptor namun korupsi tetap saja terjadi. Menurut dia hal ini menunjukkan bahwa ada sistem yang lemah dalam penanganan kasus korupsi.

 

“Ini bagai gunung es, hanya sedikit yang terungkap dan banyak yang tidak. Lemahnya pengungkapan ini harus disikapi secara tegas oleh DPR, jika KPK bermasalah maka harus dikuatkan,” kata dia.

 

Ia mengatakan secara kelembagaan DPRD Sumbar telah menerima aspirasi dari masyarakat dan selanjutnya akan disampaikan kepada pihak terkait

 

 

Puluhan orang tersebut datang ke DPRD Sumbar setelah melakukan aksi berjalan kaki dari Masjid Raya Sumatera Barat.

 

Sesampai di DPRD massa berhenti di gerbang DPRD Sumbar karena pihak kepolisian menutup pagar gedung tersebut.

 

"Kita minta perwakilan untuk masuk dan menyampaikan aspirasi secara langsung dan untuk penyampaian aspirasi dapat dilakukan di luar gerbang saja. Kita bawa perwakilan massa untuk ke dalam gedung menyampaikan aspirasi secara langsung,” kata dia.