Hadiri Paripurna HUT Kota Payakumbuh, Ketua DPRD Sumbar Ingatkan Program Pembangunan Daerah yang Belum Terwujud.

Minggu, 19 Desember 2021 | 16:10:06 WIB   86

Ketua DPRD Sumbar Supardi mengahadiri Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Payakumbuh yang Ke-51, Jumat (17/12). Dalam kesempatan tersebut, Supardi berharap tugas-tugas pembangunan daerah yang masih terbengkalai menajdi tanggung jawab kepala daerah periode berikutnya.
 
Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan, momentum hari jadi Kota Payakumbuh Ke-51 memiliki keistimewaan, dimana diperingati saat penghujung periode pemerintahan Walikota Riza Falepi dan Wakilnya Erwin Yunaz, (2017-2022).
Tentunya masih ada program-program kerja yang belum terealisasi, hal itu akan menjadi tanggung jawab kepala daerah selanjutnya, termasuk pejabat sementara (Pjs) yang akan ditunjuk oleh gubernur.
 
" Sebelum pilkada tahun 2024, Pjs akan menjabat dalam waktu yang cukup panjang, untuk itu Pjs juga memiliki tanggung jawab yang besar untuk melanjutkan sisa program pembangunan walikota dan wakil walikota sebelumnya," katanya.
 
Dia mengatakan program kerja yang menjadi prioritas, tidak hanya masalah pembangunan infrastruktur, namun juga pelayanan publik. Menurutnya, pemerintahan Reza dan Erwin cukup konsisten dengan terobosan-terobosan dan inovasi dalam programnya.
Dalam kondisi saat ini, banyak kepala daerah yang minim inovasi, namun tidak dengan Reza dan Erwin. Banyak pembangunan yang telah direalisasikan dan tidak bisa dirunut satu per satu, tentunya itu merupakan suatu prestasi disaat APBD Payakumbuh memprihatinkan.
 
" Meski Keungan daerah Kota Peyakumbuh memprihatinkan, namun kota ini tetap bisa melakukan pembangunan, itu merupakan poin penting dalam pemerintahan sekarang ," katanya.
Kedepan, Supardi berharap, Kota Payakumbuh harus memperkuat imeg sebagai kota kuliner, kusunya central rendang. Kuliner merupakan sektor penunjang perekonomian masyarakat Payakumbuh, karena secara pariwisata alam tidak cukup bersaing dengan daerah tetangga. Untuk itu, optimalisasi sektor kuliner harus menjadi perhatian bagi kepala daerah selanjutnya.
 

 

<div dir="\\&quot;auto\\&quot;" style="\\&quot;text-align:" justify;\\"=""> Perayaan HUT Kota Payakumbuh yang ke 51 hari ini juga menjadi sangat bermakna bagi Riza secara pribadi, karena hari ini menjadi momen terakhir baginya untuk menyampaikan pidato peringatan hari ulang tahun kota sebagai Wali Kota Payakumbuh, karena pada September tahun 2022 Riza akan menyelesaikan amanah sebagai Wali Kota Payakumbuh periode 2017-2022. (03)