Gubernur Sumbar Cek Mobnas di Sekretariat DPRD

Senin, 10 Mei 2021 | 15:30:14 WIB   29

PADANG- Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi melakukan pemeriksaan mendadak terhadap kendaraan dinas di sekretariat DPRD Provinsi, Senin (10/5/2021). Pemeriksaan mobil dinas tersebut untuk memastikan apakah kondisi kendaraan terawat, laik jalan dan sebagainya.
 
Didampingi Sekretaris DPRD Provinsi Sumbar Raflis, Mahyeldi menyampaikan pemeriksaan kondisi kendaraaan dinas akan dilakukan ke seluruh organisasi pemerintah daerah (OPD). 
 
"Pemeriksaan kendaraan dinas akan dilakukan ke seluruh OPD Pemprov Sumbar untuk memastikan apakah laik pakai dan terawat," kata Mahyeldi. 
 
Dia menegaskan, anggaran daerah untuk perawatan dan pemeliharaan kendaraan dinas cukup besar. Apakah anggaran yang disediakan sepadan dengan kondisi kendaraan dinas yang ada saat ini. 
 
"Apakah dilakukan perawatan secara teratur atau tidak, ini yang harus diperhatikan. Jangan sampai jadwal perawatan tidak diperhatikan," ujarya. 
 
Sekretaris DPRD Provinsi Sumbar, Raflis menyebutkan, di DPRD ada beberapa kendaraan dinas berupa mobil roda empat dan roda enam. Perawatan terhadap seluruh mobil dinas tersebut dilakukan secara teratur. 
 
"Selain perawatan berkala, jika ada kondisi insidentil harus segera dilaporkan oleh petugas yang memegang kendaraan untuk langsung diperbaiki," kata Raflis. 
 
Raflis menambahkan, saat ini dari berbagai jenis kendaraan dinas di sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Barat, kondisinya terawat dan laik jalan. Dia menegaskan, perawatan kendaraan merupakan suat keniscayaan karena itu menyangkut keselamatan. 
 
"Seluruh kendaraan dinas dan kendaraan operasional di sekretariat DPRD dalam kondisi "ready", siap jalan," tegasnya.
 
Terpantau, Gubernur Sumbar Mahyeldi didampingi Sekretaris DPRD, Raflis memeriksa seluruh kendaraan dinas di pelataran parkir gedung DPRD. Seluruh kendaraan terparkir berjejer dalam kondisi mesin menyala dan kap mesin terbuka. 01

Share on:

Pengumuman

Kamis, 23 Juli 2020 | 10:56:51 WIB

Maklumat pelayanan informasi publik ..


Kamis, 12 April 2018 | 09:22:45 WIB

Maklumat Sekretariat DPRD Provinsi..


Download

Artikel Terbaru