Kunjungan Perdana Anggota DPRD Sumbar Dapil 8 Sekaligus Silaturahim

Jumat, 06 September 2019 | 11:26:27 WIB   18

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat daerah pemilihan 8 meninjau pantai yang terkena abrasi di Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (5/9/2019). Peninjauan perdana ke daerah pemilihan itu sekaligus untuk bersilaturahim kepada masyarakat setelah beberapa hari lalu disumpah sebagai anggota DPRD untuk periode 2019-2024.
 
Anggota DPRD Sumbar dapil 8 dari PPP, Imral Adenansi dalam kesempatan kunjungan itu menambahkan, tinjauan dadakan yang dilakukan oleh anggota dewan dapil 8 sekaligus sebagai ajang tatap muka bersilaturahim kepada masyarakat. 
 
"Ini kunjungan perdana ke daerah pemilihan. Disamping untuk melihat kondisi bibir pantai yang terkena abrasi, sekaligus sebagai ajang tatap muka bersilaturahim dengan masyarakat," ujarnya. 
 
Imral menegaskan, penanganan abrasi pantai akan menjadi prioritas karena wilayah kerja dapil 8 berada di pesisir pantai. Bahkan, Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan daerah kepulauan di lepas pantai barat Sumatera. 
 
"Tentunya ancaman abrasi pantai yang akan menimbulkan kerugian kepada masyarakat ini harus menjadi perhatian wakil rakyat dari daerah pemilihan 8," tegasnya. 
 
Anggota DPRD Sumbar Dapil 8 Muchlis Yusuf Abit mengimbau masyarakat yang bermukim di sepanjang bibir pantai untuk selalu waspada terhadap ancaman abrasi pantai. Dia juga meminta masyarakat untuk tidak membangun rumah terlalu dekat dengan bibir pantai. Selain itu, masyarakat hendaknya juga selalu memberikan informasi kepada pemerintah melalui instansi terkait jika ada terjadi bencana sehingga penanganannya bisa dilakukan lebih cepat. 
 
Kunjungan ke Kabupaten Pesisir Selatan itu diikuti oleh lima orang dari tujuh orang anggota DPRD asal daerah pemilihan 8. Bersama Muchlis Yusuf Abit, Zarfi Deson dan Imral Adenansi, ada Ali Tanjung dan Hamdanus. Ali Tanjung merupakan anggota DPRD Sumbar dapil 8 dari Partai Demokrat sementara Hamdanus berasal dari PKS. 
 
Kunjungan juga diikuti oleh beberapa orang pejabat OPD Pemprov Sumatera Barat. Antara lain dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan PSDA serta dari Balai WIlayah Sungai (BWS) V. (01/pmc)

Share on:

Pengumuman

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:06:53 WIB

JADWAL KEGIATAN DPRD PROV. SUMBAR HASIL..


Jumat, 14 Juni 2019 | 17:47:58 WIB

JADWAL BAMUS DPRD PROV. SUMBAR TGL 14..


Kamis, 12 April 2018 | 09:22:45 WIB

Maklumat Sekretariat DPRD Provinsi..


Download

Artikel Terbaru