Ketua DPRD Sumbar Awali Safari Ramadhan 2018 di Bukittinggi

BUKITTINGGI - Mengawali Safari Ramadan tahun 2018 ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim bertatap muka dengan jamaah Masjid Mukhlisin Manggih Gantiang Mandiangin, Koto Selayan Kota Bukittinggi. Safari Ramadhan pertama tersebut dilaksanakan pada Rabu (23/5) malam.

Hendra Irwan Rahim didampingi Sekretaris DPRD, H. Raflis dan sejumlah kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Provinsi Sumatera Barat. Rombongan disambut Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi.

Dalam kesempatan itu, Hendra memuji pesatnya kemajuan Kota Bukittinggi. Tidak saja sebagai pusat perbelanjaan, namun juga sebagai tujuan wisata. Kota ini menjadi salah satu kota kebanggaan Sumatera Barat.

Meski demikian, dia mengingatkan, kemajuan daerah akan berbanding lurus dengan tingkat kenakalan remaja. Dewasa ini, peredaran narkoba menjadi problema serius yang harus diwaspadai, tak terkecuali di Bukittinggi.

Dia mengajak, seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam penanggulangan dan pemberantasan narkoba. Orangtua hendaknya menjaga anak-anak, begitu juga ninik mamak dan tokoh masyarakat.

Disamping itu, melihat fenomena belakangan ini terkait aksi teror di beberapa daerah, Hendra juga mengingatkan agar selalu mewaspadai kehadiran orang baru di tengah lingkungan masing-masing. Setiap pendatang baru hendaknya diminta menunjukkan identitasnya secara jelas kepada ketua RT atau pihak berwenang.

"Kewaspadaan ini tentunya tidak mengurangi keramahan kita kepada pendatang baru namun sebagai prosedur standar agar setiap orang yang datang diketahui identitasnya secara jelas," ujarnya.

Hendra mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga ketenangan, keamanan dan ketertiban lingkungan. Dengan suasana yang tenang, aman dan tenteram, ibadah puasa dan tarawih dapat dijalankan dengan khusyu'.

Hendra menyerahkan bantuan dari pemerintah provinsi Sumatera Barat untuk Masjid Mukhlisin berupa uang senilai Rp20 juta dan karpet. Bantuan uang tersebut diserahkan secara simbolis untuk membantu pembangunan masjid tersebut. *Publikasi/01