Struktur Pimpinan Komisi DPRD Sumbar Tuntas

Selasa, 04 November 2014 | 01:44:59 WIB   2162

Setelah terbentuk melalui rapat paripurna, Rabu (15/10), komisi-komisi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat berhasil menuntaskan pemilihan pimpinan pada komisi masing-masing. Fraksi Hanura, Demokrat, Gerindra, PPP dan PKS mendapatkan jatah Ketua Komisi dalam masa tugas 2014-2015 ini. Fraksi Golkar, PAN dan Fraksi Gabungan PDIP, PKB dan PBB tidak mendapat satu pun jatah pimpinan dari lima komisi tersebut.

 Komisi I DPRD Sumbar yang membidangi Pemerintahan diketuai oleh H. Marlis, MM dari Fraksi Hanura. Sementara posisi wakil ketua fraksi dipegang oleh H. Amora Lubis dari PPP dan sekretarisnya Syahiran dari Gerindra.

Komisi II yang membidangi Ekonomi diketuai oleh Sabar. AS, S. Ag dari Fraksi Demokrat. Posisi Wakil Ketua dipegang oleh Apris dari Fraksi Nasdem dan Sekretaris Irradatillah dari fraksi PPP.

Kemudian Komisi III yang membidangi Keuangan diketuai oleh Supardi dari Fraksi Gerindra, wakil ketua dipegang Liswandi, SE (F. Demokrat) dan Sekretaris dipegang oleh Murdani (Nasdem). Sementara Komisi IV yang membidangi Pembangunan diketuai oleh Yulfadri Nurdin (PPP), Wakil Ketua H. Rafdinal, SH (F. PKS) dan sekretaris Syaiful Ardi (F. Hanura).

Terakhir, Komisi V yang membidangi Kesejahteraan Rakyat diketuai oleh Mochklasin (PKS), wakil ketua Armiati (Hanura) dan Sekretaris Nofrizon (Demokrat). Pemilihan unsur pimpinan komisi-komisi berlangsung alot dan ada diantaranya yang ditetapkan melalui voting.

Membaca struktur pimpinan komisi-komisi DPRD Provinsi Sumatera Barat dan mengaitkannya dengan koalisi partai-partai secara nasional, terlihat Koalisi Merah Putih (KMP) masih mendominasi dengan 10 posisi sementara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) memegang 5 posisi pimpinan. Dua posisi Ketua, yaitu Ketua Komisi I dan Komisi IV dipegang oleh KIH sedangkan Komisi II, III dan V dipegang oleh KMP.

Sementara itu, komposisi pimpinan Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD Provinsi Sumatera Barat yang juga sudah terbentuk melalui rapat paripurna kemaren hingga saat ini belum diperoleh informasi. Sedangkan untuk pembentukan Badan Kehormatan belum jadi dilaksanakan.(padangmedia.com)

Share on:

Pengumuman

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:06:53 WIB

JADWAL KEGIATAN DPRD PROV. SUMBAR HASIL..


Jumat, 14 Juni 2019 | 17:47:58 WIB

JADWAL BAMUS DPRD PROV. SUMBAR TGL 14..


Kamis, 12 April 2018 | 09:22:45 WIB

Maklumat Sekretariat DPRD Provinsi..


Download

Artikel Terbaru