Albert Hendra Lukman : Ranting Pohon Bahayakan Pengendara

-Anggota DPRD Sumbar Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Padang, Albert Hendra Lukman meminta pemerintah kota (Pemko)  untuk memangkas  ranting pohon pelindung yang telah condong ke badan jalan. Ia menilai, hal tersebut dapat membahayakan para pengendara kendaraan. 

 
" Kita minta Pemko segera menindaklanjuti banyaknya pohon yang telah condong ke badan jalan, jika adanya korban jiwa yang disebabkan oleh tumbangnya pohon, maka dinas terkait dapat ditutut secara Hukum, "ujarnya saat dihubungi 
 
Ia mengatakan, kondisi banyaknya pohon pelindung jalan yang telah lapuk sangat membahayakan pengendara, ditambah bulan sekarang telah memasuki musim penghujan serta angin kencang, kondisi ini harus menjadi kajian oleh Pemko. Segeralah lakukan penebangan.
 
 Menurutnya, banyak masyarakat yang ingin berinisiatif untuk melakukan penebangan pohon secara swadaya, namun karena ada regulasi yang mengatur tentang tidak boleh menebang pohon sembarangan, maka masyarakat menjadi takut melakukan tindakan tersebut. 
 
" Jika ada korban jiwa meninggal  karena tumbangnya pohon, jangan sebut itu karena naas atau sedang terkena musibah, setidaknya, Pemko melalui dinas terkait harus menjalankan tupoksinya terlebih dahulu lakukan pemangkasan, " tegasnya. 
 
Dewan yang juga politisi PDIP  ini menambahkan, dinas terkait harus melakukan pengecekan berkala terhadap pohon yang telah lapuk, hal tersebut merupakan upaya guna menekan angka kecelakaan lalu lintas karena jika dibiarkan ranting pohon yang telah menjorok ke badan jalan dapat mengganggu pemandangan para pengendara.