Muhayatul Distribusikan APD dan Disinfektan Hingga ke Pelosok Pessel

Selasa, 19 Mei 2020 | 14:38:53 WIB   12

 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Muhayatul mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) dan cairan disinfektan ke nagari - nagari di Pesisir Selatan.
 
Anggota DPRD dari Fraksi PAN daerah pemilihan Pesisir Selatan - Mentawai ini mengantarkan APD dan disinfektan hingga ke pelosok - pelosok daerah. Antara lain di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kecamatan Bayang Utara dan beberapa wilayah lainnya. 
 
"Bantuan berupa APD, cairan disinfektan berikut alat semprot serta sepatu boot diserahkan untuk Puskesmas, Pustu, bidan desa, pemerintahan nagari dan pihak lainnya," kata Muhayatul. 
 
Bantuan tersebut adalah dalam upaya meningkatkan upaya pencegahan penyebaran corona virus disesase 2019 - (Covid-19). Penyemprotan disinfektan diharapkan dilakukan oleh pihak pemerintah nagari secara merata di wilayah masing - masing. 
 
"Sedangkan APD, sangat dibutuhkan oleh tenaga kesehatan sebagai pelindung pada saat menangani pasien," ujarnya. 
 
Beberapa lokasi yang diantarkan oleh Muhayatul antara lain di Nagari Mudiak Aia Sungai Nyalo, Nagari Duku, Nagari Nanggalo, Batuhampar serta nagari - nagari di Kecamatan Ampek Nagari Bayang Utara. 
 
Dia berharap, bantuan tersebut dapat termanfaatkan dengan baik. Dia juga berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengurangi aktivitas di luar rumah. 
 
Dia meminta, perangkat pemerintah nagari dapat mensosialisasikan kepada masyarakat untuk meneruskan informasi terkait PSBB dan upaya pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona. 01
 

Share on:

Pengumuman

Kamis, 12 April 2018 | 09:22:45 WIB

Maklumat Sekretariat DPRD Provinsi..


Download

Artikel Terbaru