Cegah Penyebaran Covid-19, Gedung DPRD Kembali Disemprot Disinfektan

Selasa, 24 Maret 2020 | 19:25:06 WIB   93

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat kembali dilakukan penyemprotan disinfektan untuk kedua kalinya, Selasa (24/3/2020). Penyemprotan dilakukan oleh petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). 
 
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi menyebutkan, penyemprotan pertama dilakukan beberapa hari lalu. Gedung DPRD sebagai instansi publik yang sering dikunjungi banyak orang.
 
"Intensitas orang keluar masuk ke gedung DPRD cukup tinggi. Baik anggota DPRD, pegawai sekretariat maupun tamu - tamu yang datang. Penyemprotan ini dilakukan untuk memastikan gedung DPRD steril dari virus," ucap Supardi. 
 
Dia berharap, seluruh instansi pemerintah, perkantoran swasta dan sebagainya yang sering dikunjungi banyak orang untuk melakukan penyemprotan rutin. Sebagai upaya bersama dalam gerakan mencegah penyebaran Covid-19. 
 
"Kita harus bersatu, bersama - sama saling mendukung dalam upaya pencegahan Covid-19. Seluruh kantor pemerintah, swasta dan fasilitas umum lainnya harus disemprot secara rutin agar steril sehingga penyebaran virus ini dapat dihentikan," kata Supardi. 
 
Dia menambahkan, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, DPRD juga sudah menunda sejumlah kegiatan yang menghadirkan banyak orang, seperti rapat paripurna dan rapat - rapat kerja. Seluruh tugas kedewanan didiskusikan dengan memanfaatkan jaringan internet menggunakan aplikasi. 
 
"Kita menunda kegiatan sampai paling cepat tanggal 5 April mendatang, kemudian akan ditinjau lagi sesuai kondisi,"katanya. 
 
Supardi juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk membangun komitmen bersama dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Pemerintah telah mengeluarkan aturan - aturan yang tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. 
 
Untuk itu ia meminta masyarakat mengikuti anjuran pemerintah tentang social distancing. Hendaknya menjaga jarak antar orang, menghindari keramaian dan mengurangi aktivitas di luar rumah. 
 
Kemudian, dia juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Tidak bepergian dulu sampai kondisi dinyatakan aman oleh pemerintah. (01)

Share on:

Pengumuman

Kamis, 23 Juli 2020 | 10:56:51 WIB

Maklumat pelayanan informasi publik ..


Kamis, 12 April 2018 | 09:22:45 WIB

Maklumat Sekretariat DPRD Provinsi..


Download

Artikel Terbaru