Ketua DPRD Sumbar Harapkan KNPI Kembalikan Kejayaan Pemuda

Rabu, 13 September 2017 | 15:53:22 WIB | Berita

PADANG “ Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim mengharapkan pemuda memberikan kontribusi lebih besar lagi dalam pembangunan daerah dan bangsa. Pemuda hendaknya memiliki daya juang dan semangat yang tinggi dalam mengaktualisasikan kemampuan di tengah masyarakat.

Harapan itu disampaikan Hendra Irwan Rahim saat memberikan sambutan dalam prosesi pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera Barat, Rabu (13/9).

“Momen pergantian kepengurusan periode ini, kami berharap pemuda terutama KNPI dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi dalam pembangunan,” kata Hendra.

Hendra mengungkapkan, peran organisasi kepemudaan sejak beberapa tahun ke belakang terasa sedikit menurun. KNPI sebagai wadah bagi berbagai organisasi kepemudaan hendaknya dapat membangkitkan kembali semangat juang generasi muda.

“KNPI harus dapat merangkul seluruh OKP yang ada untuk kembali bangkit menunjukkan eksistensi pemuda di tengah masyarakat dan meningkatkan peran dalam pembangunan,” tegasnya.

Pengurus DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat periode 2017-2020 dikomandoi Erick Hariyona sebagai ketua didampingi Dian Ikhwan sebagai sekretaris dan Yunando sebagai bendahara. Pelantikan dilakukan oleh Ketua OKK DPP KNPI Ilyas Indra dengan SK ditandatangani oleh Ketua Umum DPP KNPI Fahd el Fouz A Rafiq dan Sekjen Fadhli Alimin.

Ketua DPD KNPI yang baru dilantik, Erick Hariyona menegaskan kesiapan membawa KNPI khususunya di Sumatera Barat ke arah kemajuan. Dia menyatakan, siap merangkul seluruh elemen kepemudaan untuk bersama bahu membahu dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah.

“KNPI Sumbar siap bangkit dan merangkul seluruh elemen organisasi kepemudaan yang ada untuk bahu membahu dalam berkontribusi untuk kemajuan daerah dan kemajuan bangsa,” tegasnya. pmc/Publikasi01

Share on:

Semua Berita lainnya

Komentar

Aspirasi Masyarakat

  • Jumat, 17 Oktober 2014 | 23:37:00 WIB,

    Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Andalas (Unand) Padang

    Malu pak selaku pelayan aspirasi rakyat kok wakilnya berstatus korupsi. Semoga segera dibersihkan dan wakil rakyat periode sekarang jangan sampai terkait kasus korupsi lagi,Saya sangat tidak setuju mobil orang kaya pakai BBM subsidi, solusi terbaik,

Artikel/Tulisan

Pengunjung